Jadwal SIM Keliling Jembrana Hari Ini

Layanan SIM keliling sangat cocok bagi anda yang berdomisili jauh dari Satpas. Melalui layanan ini, anda bisa memperpanjang SIM lebih efektif dan efisien. Adanya layanan ini tentu bisa memudahkan anda tanpa harus repot mendatangi kantor Satpas. Bahkan proses perpanjang SIM di layanan SIM keliling juga sangat mudah dan cepat. Selanjutnya, informasi mengenai Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Jembrana dapat disimak dibawah ini.

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jembrana Mei 2022

Agar bisa melakukan perpanjangan SIM, anda hanya perlu mendatangi lokasi SIM Keliling sesuai jadwal yang telah ditentukan. Adanya jadwal dan lokasi layanan SIM keliling tentu memudahkan anda jika ingin melakukan perpanjangan SIM.

Jadwal SIM Keliling SATPAS Jembrana
Jadwal SIM Keliling SATPAS Jembrana

Selain itu, prosedur perpanjang SIM juga sangat cepat jika menggunakan layanan ini. Sehingga lebih menghemat waktu dan tenaga. Nah, jika anda ingin perpanjang SIM, baik A maupun C melalui layanan SIM keliling yang ada di Jembrana, berikut jadwal dan lokasinya.

  • Hari Kamis Minggu Pertama : (Area Parkir ABG, Pukul 08.00 WITA-Selesai)
  • Hari Kamis Minggu Kedua: (Lapangan Pergung, Pukul 08.00 WITA-Selesai)
  • Minggu Ketiga Hari Kamis: (Area Pasar Senggol Pekutatan, Pukul 08.00 WITA-Selesai)
  • Minggu Keempat Hari Kamis: (Area TPI Pengambengan, Pukul 08.00 WITA-Selesai)

Syarat Perpanjangan SIM

Setelah mengetahui jadwal dan lokasi layanan SIM keliling yang ada di Jembrana, selanjutnya yaitu syarat perpanjangan SIM. Syarat ini bersifat wajib, sehingga bagi anda yang ingin melakukan perpanjangan SIM, maka wajib melengkapi syarat-syaratnya.

Jika tidak melengkapi syaratnya, maka proses perpanjangan SIM tidak akan bisa diproses oleh petugas. Sehingga pastikan untuk melengkapi syaratnya sebelum mendatangi layanan SIM Keliling yang ada di Jembrana. Adapun syaratnya, yaitu sebagai berikut.

  1. Surat Izin Mengemudi (SIM) asli yang akan diperpanjang
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Fotokopi SIM dan KTP sebanyak 2 lembar
  4. Siapkan surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh dokter atau puskesmas
  5. Persiapkan surat hasil pemeriksaan psikologi
  6. Siapkan uang sekitar Rp 80 ribu untuk SIM A, dan uang sekitar Rp 75 ribu untuk SIM C. Selain itu, siapkan juga uang Rp 30 ribu untuk asuransi kecelakaan.
  7. Bawa alat tulis, seperti bolpoin
  8. Ambil dan lengkapi formulir perpanjangan SIM yang telah disediakan petugas.

Prosedur Perpanjang SIM Offline

Setelah menyiapkan semua syaratnya, selanjutnya mengenai prosedur perpanjangan SIM secara offline. Perpanjang SIM secara offline bisa dilakukan dengan mendatangi layanan SIM keliling. Adapun prosedurnya, yaitu sebagai berikut.

  1. Siapkan syarat yang diperlukan, mulai dari KTP, SIM, hingga surat keterangan sehat dari dokter atau puskesmas
  2. Langsung datang ke lokasi layanan SIM keliling
  3. Setelah itu langsung lakukan pendaftaran
  4. Setelah itu, anda akan diberikan formulir oleh petugas. Usahakan untuk melengkapi data yang diperlukan, seperti biodata.
  5. Kemudian, serahkan kembali formulir tersebut kepada petugas dan tunggu hingga nama anda dipanggil.
  6. Setelah dipanggil di dalam bus atau truk SIM keliling, anda akan diarahkan menuju tempat foto yang lokasinya tetap berada di dalam bus
  7. Terakhir, petugas akan meminta pembayaran untuk perpanjangan SIM sesuai tipe SIM yang diperpanjang

Alamat Kantor Satpas Jembrana

Jika anda ingin melakukan perpanjangan SIM di Satpas, maka bisa langsung mengunjungi kantor Satpas di Jembrana Adapun alamat kantor Satpas yang ada di Jembrana, yaitu Jl. Pahlawan No.27, Pendem, Kec. Negara, Kabupaten Jembrana, Bali 82211.

Adanya SIM keliling Jembrana tentu memudahkan anda jika ingin memperpanjang SIM. Selain lebih mudah cara perpanjang SIM di SIM keliling juga menghemat waktu. Semoga apa yang dipaparkan dapat bermanfaat.

error: Content is protected !!