Jadwal SIM Keliling Sukoharjo Terbaru Hari Ini

Banyak keperluan dari seorang pengedara dalam mematuhi semua peraturan berkendara di jalan raya salah satunya SIM. Dalam hal ini jadwal dari lokasi SIM Keliling Sukoharjo diharapkan bisa memberi bantuan kepada masyarakat secara luas.

Jadwal SIM Keliling Sukoharo Juni 2022

Secara tidak langsung untuk bisa memperpanjang SIM di area Kota Sukorharjo ini terbilang mudah karena bisa diakses dari waktu tertentu. Berikut kami sediakan jadwal dan juga lokasi dari SIM Keliling di kota Sukoharjo pada bulan Februari 2022.

Jadwal SIM Keliling Sukoharjo
Jadwal SIM Keliling Sukoharjo

Senin : Kecamatan Baki : Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Selasa : Kecamatan Gatak : Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Rabu : Kecamatan Nguter : Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Kamis : Kecamatan Mojolaban : Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Jumat : Kecamatan Tawangsari : Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Sabtu : Hypermart Assalam : Pukul 09.00 – 12.00 WIB

Daftar Persyaratan Perpanjangan SIM

Dapat diperhitngkan bahwa dari bentuk pelayanan SIM Keliling di Kota Sukoharjo ini memberi layanan SIM A dan SIM C. Sedangkan dari sisi pemohon juga perlu mempersiapkan persyaratan dalam mengurusn perpanjangan SIM seperti berikut.

  • Mempersiapkan dokumen e-KTP dan fotocopy sebanyak 2 lembar.
  • Membawa kartu SIM versi lama
  • Membawa SIM masih berlaku tidak melebihi masa kadaluwarsa
  • Surat keterangan sehat dari dokter atau puskesmas terdekat, yang mana memberi informasi pemilik SIM sehat jasmani, tidak tuli, tidak buta warna, dan tidak gangguan jarak pandang.
  • Mengisi semua data dari formulir aplikasi perpanjangan SIM.
  • Memiliki masa aktif SIM tidak boleh di hari pendaftaran SIm.
  • SIm masih bisa diperpanjang setidaknya 14 hari sebelum jatuh tempo.

Semua berkas di atas bisa langsung Anda bawa dan serahkan di loket pelayanan SIM di lokasi terdekat ataupun di gerai SIM keliling Kota Sukoharjo.

Prosedur Perpanjangan SIM

Proses dari perpanjangan SIM offline juga bisa diakses dengan mudah. Bagi Anda yang ingin melakukan perpanjangan SIM secara offline perlu mencermati lokasi Satpas terdekat dengan membawa beberapa dokumen sebagai satu persyaratan.

Berikut ini ada beberapa proses untuk memperpanjang SIM offline yang mana berguna untuk pemula yang baru pertama kali melakukan perpanjangan SIM.

  1. Membawa dokumen dari perpanjangan SIM mulai dari KTP asli, fotokopi sebanyak 2 lembar, SIM asli dan fotokopinya 2 lembar, dan Surat Ketrerangan Sehat dari dokter.
  2. Langkah berikutnya mengambil nomor antrian dan mengisi formulir permohonan sesuai dengan fakta dan selengkap mungkin. Hindari mengosongkan formulit karena bisa menghambat proses perpanjangan.
  3. Langkah berikut proses verifikasi data yang dilakukan secara langsung oleh petugas.
  4. Pihak pemohon melakukan pembayaran jumlah biaya perpanjangan SIM.
  5. Proses selanjutnya proses foto, kemudian merekam sidik jari, dan memberi tanda tangan.
  6. Tunggu sampai dipanggil oleh petugas untuk melakukan proses selanjutnya.
  7. Anda akan dipanggil oleh petugas dan mengambil foto, sidik jari, dan tanda tangan.
  8. Langkah terakhir Anda bisa menunggu proses percetakan SIM dan selesai.

Alamat Kantor Satpas di Sukoharjo

Untuk bisa melakukan perpanjangan SIM secara offline Anda bisa langsung berkunjung ke kantor induk polres di Jl. Jend. Sudirman, Jombor Bendosari, Larangan Kulon, Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Cukup banyak langkah dari mempersiapkan dokumen pengajuan SIM keliling Sukoharjo dan sekitarnya. Ada banyak lokasi bisa Anda kunjungi hingga menentukan jadwal waktunya terasa lebih mudah dan juga lebih menguntungkan tanpa kehilangan waktu banyak.

error: Content is protected !!